Song for the Moment

"Hidup ini tanpa cintamu .. bagai dunia tanpa lagu .."

Mengutip lirik original soundtrack Vina Bilang Cinta .. apa jadinya kalo di dunia ini ga dihiasi oleh lagu? Bukan niat muluk menyamakan dunia tanpa cinta sama dengan dunia tanpa lagu, tapi mungkin feel-nya emang sama ye ..

Gue .. tanpa lagu ..

.. will be miserable.
.. will be lonely.
.. will be cranky.

Songs are like the air that I breathe. It doesn't cost me anything to sing .. anytime, anywhere I want to. Songs can lift up the moments, enlighten my days. Songs can ease traffic jams. Songs can make showers feel so sexy .. wooohoooo ..

Kadang gue kasian juga sama Andri yang terpaksa harus ngedengerin gue nyanyi setiap saat .. hahaha .. Apalagi kalo lagi pas jalan berdua di mal, terus tau-tau mulut gue ngeluarin nyanyian. Ini kok nyanyi di lokasi dan saat yang ga tepat begini .. terobsesi jadi penyanyi? Belom lagi kalo pas di radio mobil ga ada lagu yang jelas, gue bisa mendadak memutuskan buat jadi "alternative channel" .. dengan nyanyi lagu yang totally different than the one that's playing on. Sampe pusing dia ..

.. tapi ya .. kadang nular juga lho. Andri bisa nyambung nyanyian gue. Jadi pas gue berenti bentar, malah dia yang gantian nerusin. Yang lebih extreme lagi, gue pernah baru mikir-mikir satu lagu di kepala gue (belom, belom keluar suara nih) .. eh, tau-tau, Andri udah mulai nyanyi duluan. Lagu yang sama. Huah. Kinda spooky, huh? Jangan-jangan kita berdua punya bakat telepati *gubrak*.

Dunia tanpa cinta bagaikan dunia tanpa lagu? Kalo gue putus cinta, gue masih bisa terhibur oleh lagu. Terus gimana dong kalo ga ada lagu juga? Ya ambil tali .. gantung diri .. oops. Optimis dikit ah. Paling juga "t'lah kau beri sepi tiada bertepi ..." (hayo ini lirik lagu apa?).

So .. di sini lagu, di sana lagu ..

I've decided to create a page called MyPod Playlist, dedicated to the songs I love. Songs that just pop up in my mind out of the blue, and the ones that usually stay there for a while. Songs that I favour because of the melodies or the lyrics. Songs that I cherish because of the memories they have brought to me.

Note: O yeah. I. Am. Addicted. To. Singing. And it's contagious. I notice that Mat2 has developed a habit of singing anytime, anywhere .. be it at the mall, on the bed, in the car, at school. He often hijacks my iPod. Cool! It's indeed the same air we breathe.

0 comments: