3rd Gathering Deloners Club

Grand Aquila Hotel, Bandung
13 November 2005

Awal mula gue bisa ikutan gathering, karena Elny took liberty ngedaftarin nama gue .. padahal gue masih mau mikir-mikir dulu. Bandung. Hari Minggu sore. Pergi pagi, pulang malem. Senin-nya kerja. Emang enak? Terus gue coba tanya Andri, kali aja dia mau jalan-jalan ke Bandung, jadi kita berdua bisa ikut gathering sekalian nginep gitu lho. Heheh. Ternyata dia bilang oke. Jadilah gue susulin nama Andri di list, atur-atur schedule kerja dan mutusin ambil cuti pas tgl 14 Nov. Udah nih ya. Gue pikir selesai. Belakangan, pas gue lagi bongkar tumpukan baju di lemari gue, nyari baju putih, gue keinget kalo gue belom bilang Andri ada dress code. Untungnya dia punya banyak juga. Tapi terus dia bilang gini, "Kenapa mesti pake baju putih? Aku kan ga ikutan acara kamu. Kan kamu tinggal di-drop aja, ntar aku jemput pas kelar. Aku biar jalan-jalan sendiri." =o =o =o. Sampe perlu gue make sure lagi, karena kalo dia ga ikutan acara, gue mo ngeluarin aja nama dia dari list. Soalnya kan ini ga gratis. Eee .. nanya lagi, "Emangnya bayar? Berapa? 100ribu satu orang? Buat ngapain aja? Acara apaan sih sebenernya?" Waduh, banyak bener nih pertanyaannya. Gue jawab aja .. udah deh, dibayarin .. ini acara gathering Deloners .. ngumpul-ngumpul gitu. Masih nanya lagi "Ada Delon-nya ga? Dapet makan ga? Kalo dapet makan, ya lumayan lah .. anggap 100ribu buat beli makanan." *gubrak*. Sampe gregetan gue .. Iya! Tinggal dateng pake baju putih sama celana jeans, makan, duduk, terus denger Delon nyanyi. Daripada jalan-jalan sendiri di Bandung malem-malem? Akhirnya sodara, kita berdua confirm juga .. mo makan gratis sambil nonton Delon. Hahahahaha.

Tgl 13 Nov, jam 9.30 kita berangkat naik mobil dari Karawaci .. jemput Rika dulu di Kampus Emas. Bertiga deh menyusuri Cipularang. Ga macet, thank God for Sunday mornings. Masuk Pasteur sekitar jam 11.45, terus ngelacak rombongan Deloners sampe ke Rumah Mode. Begitu masuk parkiran, hujaaaan .. bwah .. bete .. becek aje. Ngintip dari kaca depan Rumah Mode, keliatan deh Elny lagi megang-megang baju =D. Mau masuk rame banget. Akhirnya kita ke Eaton aja. Rika janjian sama Veny ketemu di sana, sedangkan gue 'ma Andri .. mo lunch .. lapaaaar. And I needed coffee .. hoahm .. gimana mau survive sampe malem kalo mata udah keriyep-keriyep kena terangnya jalan tol selama dua jam? Makan en minum kopi yang encernya .. wuek .. ketemuan deh sama Grace, Mega en Elny. Ngobrol-ngobrol, misah lagi mereka mau nerusin belanja .. sama gue juga masuk ke FO buat liat-liat bentar sebelum ke hotel.

Ngelempengin kaki sebentar di hotel, mandi, beres-beres, dan berangkat lagi ke Grand Aquila sekitar jam 16.30. Untung Bandung, bukan Jakarta. Kemana-mana deket. Di tembok hotel atas dipasang banner bertuliskan "Welcome Delon and Deloners" .. signed by Hotel Grand Aquila. Nice touch. Masuk ke lobby bawah ballroom, spot terdepan yang gue liat .. Meja Media. Ada Dede en Ferry di situ. Dede sempet nyampein himbauan gue buat beli merchandise (which I totally forgot .. sorry, De .. sorry, De .. kapan-kapan ya .. hehehehe ..), juga ngarahin gue ke meja pemeriksaan tas. Tengah-tengah nunggu buat diperiksa, gue disamperin sama security. Ditanya "Maaf, Ibu .. Ibu ga bawa handycam kan?" Gue langsung nyengir, terus ngangkat tas gue yang dari manik-manik bolong-bolong sambil jawab "Nggak bawa sih. Kecuali kalo ini bisa dianggap sebagai handycam." FYI, tas gue bisa keliatan isinya cuma ada satu dompet, satu handphone, dan satu tempat tissue. Huahahahaha. Iseng aja. Security-nya juga ikutan nyengir .. terus langsung mempersilakan gue ke meja registrasi, jadi ga perlu diperiksa lagi tasnya. Tiket diliat, tangan kanan dicap wajah Delon (imut bener), dikasih D-One dua copy. Terus kita berdua naik deh ke foyer yang udah penuh sama Deloners berbaju putih dan bercelana jeans biru.

Begitu sampe atas, gue langsung disambut sama udara panas. Phew. Sumpek. Padat. Ketemu kerumunan Mega, Elny, Grace di ujung tangga, yang lagi pada nenteng goodie bag sambil liat-liat bookmarks. Wait. Kok gue ga dapet goodie bag? Mereka bilang dapet kok di bawah .. minta aja .. Akhirnya gue turun lagi ke meja registrasi, dan dapet klarifikasi kalo non-member cuma dapet D-One sama satu bookmark aja. Oooo bulet .. ooooookay .. (gue baca di mana ya kalo non-member itu dapet goodie bag juga, cuma ga dapet lampu? *shrug*) .. but not problem. Gue naik lagi, dan langsung berdua Andri mengejar target .. the food stalls .. hahahah .. Andri ngambil pasta, gue ngambil beef stroganoff .. terus makan ga kelar-kelar karena selain emang panas, rame banget takut nyenggol en disenggol orang (baju putih nih .. ga lucu banget kalo ketumpahan makanan kan. Barusan sempet menyaksikan ada satu orang yang kesiram minuman, untung air putih bukan fanta merah. Juga gue ga ngerti gimana bisa makan dengan tenang kalo suasananya panas begini ya?) .. juga karena gue makan sambil ngobrol. Terus gue sama Andri pindah ke arah dalam, mo nyari makanan yang lain. Andri ngambil lontong cap gomeh .. gue ngambil es puter =D. Ketemuan sama Tante Ratna beserta "anak-anaknya" .. heheh .. en ga lama kemudian, ada announcement buat semua masuk ke Nusantara Room karena acara mau dimulai. Gue ga liat jam sih, but I assumed it was around 17.00. Waduh, gue belom kelar makan nih .. baru ngambil sedikit .. Lina yang nyamperin Deloners buat ngajak masuk ruangan, gue serobot "Jangan suruh gue masuk dulu. Gue belom kenyang nih .." Hiaaaaaaa .. But yeah, basically there was nothing left to eat .. gue juga udah kepanasan .. akhirnya acara makan terpaksa disudahi sampai situ aja. Dan masuklah gue .. melewati terowongan serba biru .. serasa mo masuk ke dalam pesawat luar angkasa .. =D.

Masuk ke ruangan yang udah gelap, gue perhatiin setting kursi dengan dua lajur utama, plus ada dua sayap di kiri-kanannya. Gue sama Andri jalan di aisle tengah, disambut sama satu panitia cewek dengan senyum manis, terus nanyain nomor kursi. Gue jawab H17-H18. Diminta liat tiket, mau gue ambil di tas, tapi terus katanya ga pa-pa en diarahin ke depan .. sambil ditanya "Dari mana? Nokia? Frank & Co.?" .. tapi gue juga jalan sambil ngeliatin nomor kursi di kiri-kanan sih, jadi ga gitu ngeh, dan ga gue jawab. Terus gue berhenti di deretan Grace, di sebelah kanan. Nah. Usher ini kok tetep ngarahin gue ke deretan yang lebih depan lagi .. gue jadi bengong. Baru sadar kalo kita berdua disangka VIP .. dari Nokia or Frank & Co. whatever .. sampe gue tegesin lagi ke dia kalo kita dapet di H .. (dalam hati .. eeeee .. tapi ga nolak juga sih kalo dikasih duduk di A =p). Anyway, miscommunication was cleared .. and we got our proper seat. Gue duduk di antara Veny dan Andri.

.. seperti biasa, urutan acara bisa aja kebalik-balik =D ..

Ga basa-basi, spotlight langsung nyorot ke panggung yang punya backdrop biru bunga-bunga (cute) .. terus kedengeran score dari Star Wars (or Superman? Damn John Williams. Bikin score mirip-mirip. Pas denger tau yang mana, sekarang udah lupa lagi .. yang jelas bukan dari E.T. =D). Muncul Kanisius Kevin Suherman yang menenangkan suasana dengan permainan pianonya. Di layar diputar cuplikan konser Kevin yang masuk catatan MURI sebagai Konser Pianis Termuda - memainkan 50 lagu tanpa partitur secara non-stop *jawdrop*. Baru umur 10 tahun. Ck. Ada tiga lagu yang disajikan Kevin buat Deloners .. satu lagu klasik (gue ga tau judulnya), "Theme from St. Elmo's Fire" dan "First Love". Pas lagu terakhir nih, cowok yang duduk di belakang gue ikutan nyanyi, biarpun ga apal teksnya, tapi boleh lah keberaniannya membuka suara lumayan kenceng.

Selesai penampilan Kevin, muncul dua MC: Reza & Farid. Eh, Reza lagi .. kocak nih pasti, seperti ultah Delon dulu. Kenyataannya, lebih kocak lagi, soalnya berdua sama Farid yang sama sintingnya .. Baru mulai acara aja udah ngelempar jokes yang sekarang ga bisa gue inget karena gue terlalu sibuk ketawa buat bisa nginget-nginget mereka ngomong apaan aja (I encourage you to buy the video when it's out .. cause for the meantime, I'm afraid I can only write "bwahahahah" and "hihihihihi" for you to imagine it).

Delon muncul deh. Pake jeans biru dan kemeja putih bergaris biru. Nyanyi "Merindumu" .. ouiii .. saya merindumu juga, Delon. Lagu ini .. basically gue udah bosen, tapi berhubung udah lumayan lama juga ga denger Delon nyanyi lagu ini .. so it's okay. Gue noted musik dari Irvan Band .. pas di refrein, hingar-bingar sekale. Telinga gue masih beradaptasi sama full band gini abis denger melankolisnya piano solo. Dah kelar nyanyi, Delon ngobrol-ngobrol dikit sama tu dua MC. Sempet ditanya gimana Bandung .. kayaknya Delon seneng di Bandung .. katanya karena "Neng Geulis-nya banyak" .. Dang. Gue demen banget pas Delon nyeletuk begitu .. logatnya itu lho .. lucu =D. Deretan depan gue yang duduk kayaknya satu keluarga .. dari beberapa generasi .. dari Oma sampe cucu. Mereka ketawa geli juga pas denger celetukan Delon.

Terus kedengeran ada yang minta lagu "She". Delon bilang dia usahain ga nyanyi lagu yang udah pernah dibawain sebelumnya. Jadinya dia langsung mulai nyanyi lagu "I'm Waiting for Your Love" (dari Stevie B.). Delon keren ngebawainnya. Cocok. Ga terlalu mellow, ga terlalu hard. Dan musiknya betul-betul match. Gue pribadi surprise denger lagu ini. Selesai lagu, Mega or Grace nanya ke gue .. "Jul, your favourite song?". And I said "Used to be, but not anymore". Udah tahun jebot banget .. hahahah .. tapi Delon terbukti bisa menarik minat pendengar buat nyari tau ini lagu apa, tanpa batas umur. Oma di depan gue, ga disangka, nengok ke belakang .. ke gue .. terus nanya ini lagu judulnya apa. Gue kasih tau .. dia ngangguk-ngangguk, terus nyampein ke yang duduk di sebelahnya (kayaknya sih anaknya). Jadi kayak lagi main pesan berantai begitu ..

Lanjut lagu yang sama sekali ga gue kenal. Tapi Veny ngasih tau kalo itu lagu "Terjaga di Setiap Mimpi". Lagunya .. sampe sekarang masih ga mau nempel .. mungkin perlu gue beli CD-nya si Yovie Widianto terus gue dengerin berulang-ulang. How's the performance? Pretty nice and standard. Gue ga punya comparison.

Udah selesai tiga lagu, panggung dikuasai lagi sama Reza dan Farid. Kalo di ultah Delon 20 Mei yang lalu ada Deloners dari Jepang .. kali ini ada Deloners dari Korea. Farid memperkenalkan .. namanya Song Hee Kyu (sp?), alias Anjasmara *gubrak*. Dan ternyata si Deloners Korea duduknya di belakang gue. Dia udah pake kostum Korea warna merah. Mo maju, dia ngajak ceweknya .. tapi ceweknya ga mau, lebih milih mendokumentasikan "kejadian" =D. Anjasmara bisa berbahasa Indonesia .. dia pertama kali suka sama Delon pas denger CD-nya .. lagu "Aku Ingin". Diminta nyanyi, bisa juga. Kocak de. Delon dikasih souvenir kipas khas Korea.

Ada juga doorprize yang dibagiin .. vcd Vina Bilang Cinta .. sama apa lagi ya? Depan gue dapet, belakang gue dapet, sebelah gue (alias Veny) dapet .. Gue? When it comes to door prizes, I am invisible to the announcer. Farid juga sempet negur Delon di belakang panggung yang katanya lagi ganti baju .. "Aduh Delon .. udah dibilangin jangan pake itu .. itu daster, Delon .." Negurnya kayak bapak lagi ngomelin anaknya yang bandel. *rotfl*.

Arak-arakan kue ulang tahun DC yang ke-1 dimulai dari belakang. Delon yang udah ganti baju pake daster .. eh salah, pake baju putih dengan jas putih (ada pin-nya, seperti jaket almamater) ikut dalam arak-arakan. Suara Delon jernih melantun lagu "Happy Birthday". Ada seluruh DFO dan Korda yang hadir ikut membawa kue ke atas panggung. Sampe di atas, Chef dari hotel mo bikin rusuh .. er .. mo ngebakar kue .. ga tau gimana caranya .. tadinya gue pikir seperti flambee gitu, jadi emang kuenya mengandung alkohol yang bisa dinyalain sampe kandungan alkoholnya abis dan api mati, ninggalin flavour-nya aja. Seru kali .. tapi kenyataannya, ga keliatan apa-apa tuh. Tau-tau acara pembakarannya udah selesai. Huh? Hanya Chef yang tau. Wawan sebagai Presiden DC memberikan sepatah dua patah kata .. (Win, tampangnya udah kayak mo nangis? Terharu?). Terus di layar diputer ucapan selamat ulang tahun dari Delon yang panjaaaaang dan laaaaaamaaaa .. juga ucapan selamat ulang tahun dari Micky Idol (saran aja nih, kalo rekam greetings begitu, mbok ya dicari lokasi yang bebas polusi suara ..). Di sini DFO juga diperkenalkan kepada hadirin sekalian .. inilah DFO .. kalo gue ga salah inget, Delon nyebutin nama DFO satu per satu ga ya? Terus nih, Delon secara tiba-tiba, manggil Wawan buat menyanyi di atas panggung. Langsung disodorin mikrofon gitu .. huaaa ..

Wawan nyanyi "This Love". Di atas panggung. Di depan Deloners. Now, this thing you cannot see everyday. I couldn't stop smiling .. ngeliat gugupnya Wawan .. ngototnya Wawan nyanyi .. but in the whole package, band banyak ngebantu dalam beat-nya dan memang Wawan punya gaya yang asik. Hot, man =p. Aisa ya, yang nemenin Wawan di tengah panggung? Siiiiiip.

Selesai acara ini, muncul persembahan dari Wiyata Guna. Yang main piano namanya Budi. Yang nyanyi namanya Lenny. Lagunya .. gue ga tau (sampe di bagian refrein, gue tebak itu lagu "Above All" .. just a wild guess, dan ternyata bener karena di rumah gue ada vcd konser Michael W. Smith yang belom pernah gue tonton, dan lagu ini ada di antara song list-nya). Gue tercengang waktu Lenny mulai menyanyi dengan suaranya yang halus. This girl .. dengan matanya yang ga ada cahaya, dia nyanyi dengan kesungguhan dan kebesaran hati yang terpancar dari setiap gesture-nya. It's like she sang the song only .. and only to God alone .. privately, like no other people were around. It was like a sweet worship .. I couldn't find enough words to describe how .. yeah, it was like that. Lalu muncul Elsa yang muncul dengan kacamata hitam. Elsa punya warna suara yang bening seperti kanak-kanak .. dia nyanyi lagu "Karena Cinta" dengan gaya yang sangat polos, hampir-hampir cuek .. di moment ini gue sempet berandai-andai sama Veny, seandainya Delon muncul spontan terus duet sama Elsa .. it would be very very nice. Could it be? .. Gue melongo waktu Delon beneran muncul dari belakang panggung, berdiri di samping Elsa, megang bahunya, dan nemenin Elsa nyanyi. Too good to be true. My mind (and my eyes) was clouded instantly. Waktu penonton ngasih standing ovation .. gue tetep duduk di kursi. Bukannya ga menghargai. It's just my legs felt very wobbly. Jidat gue juga panas. Bzzzzzzt! *sigh*. Udahannya, ada dialog antara MC, Delon dengan anak-anak dan pembina dari Wiyata Guna ini (btw, mereka pake kaos Deloners). Deloners .. ingat .. kata Delon, yang namanya Deloners mesti nyumbang majalah bekas buat Wiyata Guna. Alamatnya: Panti Sosial Bina Netra Wiyata Guna, Jl. Pajajaran No. 52, Bandung (napa gue bisa inget sama alamatnya? Karena besoknya gue ngelewatin panti ini pas lagi nyasar-nyasar nyari jalan ke Pasir Kaliki =D).

(Oh ya .. ada Patricia, Deloners dari Sydney, Australia. Gue ga inget tepatnya dipanggil di selingan mana, pas ada Delon ato nggak ya? Patricia kebagian diminta nyanyi lagu "Merindumu". Ih, ga ada lagu lain apa? =p.)

Kevin muncul lagi dengan tampangnya yang imut itu. Dia ngiringin Delon nyanyi "Endless Love". Sebenernya gue ga suka lagu ini dibikin versi solo (pernah denger Diana Ross nyanyiin, and I hate it) .. tapi interpretasi solo Delon sama pianonya Kevin bagus. Gue kayak denger lagu baru gitu. Singkat, padat, dan manis. Selesai lagu, ada sesi tanya jawab antara MC dengan Kevin .. yang kebanyakan cuma dijawab sepatah dua patah sama Kevin. Mikrofon-nya pun ga nyala, sampe dipinjemin sama Delon. Reza dan Farid ngebacain biografi dan prestasi Kevin dari reading card secara bergantian .. well, tepatnya Farid yang memonopoli bacaan (tadinya Reza malah curiga, ini Farid bacanya yang mana sih, kok dia ga nemu yang sama .. hahahaha ..). Kata Delon, Kevin main 50 lagu tanpa partitur selama 3 jam .. susah kan .. Delon aja susah mo ngapal teks lagu .. kyyaaaaa .. Waktu ditanya sama MC, Kevin latihan piano berapa lama? Dijawab dua jam sehari (pantesan apal 50 lagu. Lah saya, latihan piano dua tahun sekali, Kevin .. makanya yang diapal cuma satu lagu doang .. *malu* Ga penting, ga penting). Kevin ganteng .. Delon sempet nawarin "Ada yang mau nunggu Kevin?" Huahahah .. kelamaan atuh, Mang.

Udah selesai, ada selingan lagi .. er .. door prize .. dengan tingkah laku Reza dan Farid yang niruin DJ lagi muterin disc .. plus rap-nya sekalian (aiaa .. gue selalu kagum sama instant rapper yang bisa asal nyerocos gitu di setiap kesempatan). Terakhir dilempar pula Grand Prize CD single "Kokoronotomo" dari Delon dan Ayumi Mitsuwa (Ho. Rezaaaaa .. ato siapapun yang nulis reading card-nya .. Mayumi Itsuwa, d'oh!), yang nantinya langsung ditanda-tangan sama Delon di atas panggung. Delon ngambil nomor-nya banyak pula .. sampe ditegur "Satu aja!" *lol*. Yang dapet CD-nya .. gue, dalam mimpi. Manteranya kurang canggih, biar gimana nomor gue tetep aja ga keambil .. hik hik ..

Ditanya Delon mo nyanyi apa abis ini .. dijawab "Karena banyak yang minta lagu 'She' .. " Lho? Jadi dinyanyiin juga toh? =D. Terus .. Reza menampilkan Delon yang mo nyanyi lagu sambil niruin jingle produk She. She .. lalalalala .. She! *rotfl*. Dan Delon menyanyikan lagu ini buat Deloners. Bait pertama, aman. Bait kedua .. eh eh, kok ada yang ngulang bait pertama? Musik main agak lama .. gue tungguin gimana refrein-nya .. then bam! Delon masuknya ga sama dengan Irvan Band, sampe perlu sekian detik band adjusting. Aaaaaaa .. hmm. Kalo ga salah, ini kali kedua Delon nyanyiin lagu ini ya? Gue pikir kali ini Delon udah dapet lirik yang akurat, karena jelas banget bedanya sama penampilan perdananya (Tadinya gue ga tau kalo ada teks di panggung .. sampe dikasih tau sama siapa ya, pas selesai acara). Sedangkan nyanyinya, penampilan Delon waktu Mei lalu yang diiringi piano lebih bisa ngebawa suasana. Gue encourage Delon buat nyanyi yang ketiga kalinya dan seterusnya, entah di event manapun, tetep tanpa teks .. just keep on trying, and get the feel of it. It will be easier.

Lagu berikut, katanya bikin Delon keinget sama papanya. Lagu dari Rick Price. Hmm. Father and son, "You're Never Alone"? Nope (ooo I wish, I wish). Veny bilang "If You're My Baby"? Nggak juga. Soft as a rainbow, like stardust and moon glow .. yaiks .. "Nothing Can Stop Us Now". Very nice. Delon juga rajin turun panggung, nyamperin deretan VIP .. salam-salaman .. jalan ke tengah .. mentok sampe barisan H!! Aduh Grace .. Grace .. duduknya di ujung gitu, bener-bener ladang gemuk buat ngejepret Delon pas di depan mukanya. Cepret! Cepret! Mudah-mudahan Delon ga jadi rabun karena kilatan blitz up close and personal. Deloners yang di belakang-belakang juga pada rajin .. begitu Delon mendekat .. langsung berbaris motoin. Dari kursi gue, kok Delon kayak lagi melayani barisan komuni .. ehehehehee ..

Delon emang malam itu rajin banget nyamperin kursi penonton. Ga ada jarak. Jail-nya makin malem makin kentara juga. Ngobrol di bawah panggung, terus ngeliat di atas panggung tau-tau udah di-set sama stool en standing microphone .. "Bukan sulap, bukan sihir .. saya di bawah, di atas udah ada kursi .." Argh. Gemes. Ternyata itu setting buat dia nyanyi lagu Josh Groban .. "You're Still You". (Kok gue punya feeling ini lagu pilihan dari Wawan? Just a hunch =D =D =D). Lagunya sendiri bukan favorit gue, I wish he sang another song .. (such as "Cinema Paradiso", or "My Confession" getooo) .. tapi kalo soal Delon nyanyi lagu Josh Groban, ga perlu ditanya lagi komentar gue kali ye. 3 huruf aja. te o pe.

Di sini gue liat si kecil Kevin juga ikut-ikutan motoin Delon dari bawah panggung .. terus duduk di sayap kanan sambil melambaikan lampu warna-warninya .. oo, so cute.

Di lajur kiri, ada dua angels .. gue udah bertanya-tanya, di sebelah kiri itu sapa sih yang usaha bener sampe pake bando bulu-bulu berbentuk hati mencuat gitu .. Delon ternyata juga ngeliat, dan dengan lantang memperkenalkan "Itu namanya Gisela sama Maria Floretta" *jeblug*. Oaaalaaaa .. emang ga ada matinya ya, Ucil? Terus Deloners nyaranin, biar gampang dikenal .. kalo nonton pake tanduk juga, tanduk rusa =D.

Somewhere in between Delon ganti kostum plus lawakan-lawakan super heboh dari Reza dan Farid, ada acara lelang baju Delon. Bajunya dibawa ke panggung. Kemeja lengan panjang warna merah/orange .. tipis-nyaaaa .. gue ngebayangin Delon make kemeja itu .. earth calling Juls .. ssssshhhh, shut up! Kata Andri, bisa laku 5 juta tuh. Emang Andri mo nawar? Iiii .. ga banget .. ngebayangin Andri punya baju begitu aja gue udah gerah .. hahahahahaha. Gue sama Veny juga tebak-tebakan .. sampe nilai berapakah baju itu bakalan ditawar. Ternyata ada tiga orang pelelang yang lumayan alot. Er .. empat deng, karena Joan dan Tante Ratna tunjuk tangannya gantian. Suasana sempet panas .. di 1,5 juta .. Joan gue liat juga udah gregetan, usaha ngebujuk mamanya buat naikin tawaran .. dibales cuma dengan gelengan kepala .. whoaaa .. sampe Farid juga ikutan ngebujuk Tante .. ga mempan juga .. akhirnya ketok palu 1,5 juta .. diambil sama sapa-itu-gue-ga-kenal =D. Cewek. Naik ke panggung, dan mengutarakan motivasinya ikut lelang karena hasilnya buat amal. Well done, girl!

Delon muncul lagi dan katanya mo nyanyi lagu Mandarin. "Wei Ni"? Artinya .. kau segalanya? Asal bener nih gue .. hihihih. Hmm. Lagu Mandarin, gue kok rada kehilangan minat. Dan memang gue lagi nyari timing yang tepat buat ngabur ke toilet. So keluar lah gue. Masuk toilet yang berantakan. Toilet hotel nih? Apa toilet stasiun bus? Masuk lagi ke dalam ballroom .. lagu mandarinnya udah selesai. Talking about good timing, eh? =D.

Micky Idol dipanggil, dan bareng Delon duet lagu .. well, pas di intro gue denger Grace nyebut "Oh ini, lagunya Lionel Richie". Yeah. Lagu super mellow yang pernah jadi jingle iklan Golden Truly .. salah satu lagu favorit Andri .. "Truly". Duet yang kompak. This two best friends, gue demen ngeliatnya. Terus Micky ditinggal sendiri, duduk di stool pake standing microphone (hey, ini tanda-tanda another slow song) .. dan tancep lagu "Because of You" dari Keith Martin. Bagus, Mick. Nyanyinya serius abis, total.

Terus Delon bikin suasana rada anget sama lagu "Angels". Di sayap kanan .. berdiri Vena, Litha .. dengan penuh penghayatan ikutan nyanyi .. your favorite song? =). Mega teriak "Delon nyanyinya keren. Bener!" Aaaahahahahaa .. iya, bener keren. Mana pake baju putih bertali biru silang-silang di dada .. so gay (bukan maksud negatif .. but yeah, gay =D). Sponsor dari Tomodachi? Penampilan beda sih, quite an eye-opening .. or dare I say, sexy. Even the two angels cried out so, "Koko bajunya sexy!" Dijawab "Sexy ya?" sambil tangannya sedikit ngelebarin kerah bertali di sebelah kiri .. ampuuun Delon .. gue nyaris jatoh dari kursi. Tapi cuma sampe situ aja, terus bilang "Nanti ditelepon sama Mami .. 'Apa-apaan lo, buka-bukaan?? Buka-bukaan di depan Mami aja!'" *rotfl*. Mama, anaknya terbukti cacat begini .. huaahahahahaahaha ..

Lagu berikut, yang membawa Delon masuk ke babak spektakuler Indonesian Idol .. "Bunga Terakhir". Baru nyanyi sebentar, Delon narik Karen Idol (oooh, ada Karen ..) buat nyumbang suara, dan Karen nyanyi sepenggal refreinnya. Udah lama banget ga denger suara Karen, masih mateng .. terus Delon ngasih intermezzo dikit. Banyak yang diomongin sama Delon di sini .. yang katanya pernah digosipin pacaran dengan Karen, padahal Karen udah dianggap adiknya sendiri .. Karen yang mandiri, mandi sendiri .. Karen temen main tinjunya Delon .. Karen diminta sama Delon buat ngucapin sepatah dua patah untuk ultah DC, tapi giliran Karen mo ngomong, Delon-nya ga bisa berenti ngomong sampe Karen pura-pura mo nampar Delon .. dan lain-lain .. bla bla bla .. Dan lagu pun berlanjut. Powerful to the end, dengan beberapa improvisasi yang bagus. Delon banget. Phew *atur napas dulu*.

Udah berapa lagu? Ga ngitung. Gue pikir yang barusan itu merupakan lagu terakhir Delon. Eh, ternyata masih ada lagi. "Delilah". Delon ngingetin gue sama Koes Hendratmo di acara Berpacu dalam Melodi. Kan Oom Koes sering banget tuh nyanyi lagu ini, dengan suaranya yang berat dan juga ber-vibra. Lagu jaman baheula banget .. jamannya nyokap bokap gue .. dan gue ga pernah suka sama nih lagu. Apalagi Delon kali ini nyanyi seperti orang yang lagi ngambek, mumbling ga jelas. Gue ga bisa nangkep liriknya. Paling yang "My my my Deloners .. why why why Deloners .." Wuaaasai. Why Deloners? Delilah diganti Deloners, maksudnya baik, tapi jadinya ga cocok. Subjective, ember. Objectivenya, Delon nyanyi penuh semangat. Musiknya juga heboh banget. Dan berakhirlah keseluruhan acara sekitar jam 20.15. Gue mengharapkan ada yang minta encore, ternyata nggak tuh .. udah pada puas kali denger Delon nyanyi banyak gitu =D.

Acara selanjutnya ada foto bersama. Delon pake baju casual warna putih .. er .. sweatshirt? EO manggilin Deloners per beberapa baris .. terus abis foto, diminta meninggalkan ballroom. Huih, galak juga ya. Gue sih cuek aja, masih duduk-duduk di situ .. ngobrol-ngobrol .. sharing komentar .. sukses minta lampunya Litha (makasih Lithaaaaa ..) .. ngeliatin orang difoto sama Delon .. ngeliatin Grace berlama-lama foto berdua Delon, buntutnya dapet juga cipika-cipiki .. hmm, delicious =p. Andri sempet jadi tukang foto para wanita centil, termasuk gue .. ihihihi .. dan bubar jalan deh.

Proficiat buat semua panitia gathering dan pihak-pihak yang terlibat. Rundown acaranya ga ngebosenin, pemilihan MC-nya solid dan juga Delon yang super relax malam itu. Gue enjoy banget sepanjang acara, biarpun ga dapet door prize (saran: hadiahnya digedein dong .. rumah misalnya .. hahahah .. vcd aja gue ga dapet, apalagi rumah =D. Tapi boleh kan menebar mimpi ..). Andri juga seneng sama acaranya .. padahal sebelumnya dia masih trauma karena baru nonton Konser "Feel the Spirit" (gue harus mendengar celaan dia dari ujung ke ujung .. hehe .. intinya karena gue udah buang duit beli tiket konser yang begitu-begitu aja) .. terus sempet mo pindah booking hotel ke Aquila buat antisipasi seandainya acara gathering ini membosankan, dia bisa kabur naik ke kamar aja tidur =D. In fact, he managed to sit back .. smiling and laughing along .. from the beginning to the end. Bikin gue jadi seneng juga, karena ga sia-sia gue ngajak dia jauh-jauh dateng ke acara gathering yang menarik.

Komentar Andri buat Delon singkat aja: lagu-lagunya bagus, Delon nyanyinya lebih lepas .. tapi mending Delon jangan dibiarin ngomong sendirian di atas panggung tanpa ditemenin sama Reza or Farid. Soalnya Delon kalo ngomong sendirian, kebanyakan garingnya.

=D =D.

Dah ye. Saya tidak bertanggung jawab atas komentar suami saya seperti yang tertulis di atas. Don't kill the messenger.

-- as posted in Delon_Idol --

0 comments: