Feel the Spirit

"Feel the Spirit" Concert 2005
Birawa Assembly Hall, Bidakara - 30 Oktober 2005.

Udah lama ga nonton show Delon live, beli tiket konser "Feel the Spirit" yang kemaren itu murni impulsif aja. Liat post di milis, terus langsung mutusin oke gue mo nonton yang satu ini. Hehehe.

Jadi, hari Minggu itu gue berangkat dari rumah sekitar jam enam sore. Ternyata lalu lintas lancar blas. Tadinya gue sempet nawarin Andri buat cari makan malem dulu, kan masih ada waktu lumayan. Tapi Andri ga mau (dia pikir acaranya mulai jam tujuh), so we went straight ahead to Bidakara. Nyampe jam 6.35, ngeliat foyer Birawa Hall yang penuh dengan antrian penonton yang panjangnya kayak ular naga .. whoa .. ada suster, ada bule, ada Deloners =D. Terus gue telepon Lina buat bayar en ngambil tiket gathering. Ketemuan sebentar. Ga lama pintu hall dibuka, dan penonton satu-satu masuk. Prosesnya lambaaaat .. padahal cuma perlu nyodorin tiket buat disobek. Lebih cepet masuk ke studio bioskop deh. Panitia yang nyobek tiket gue aja kayaknya susah banget. Tau gitu, gue aja yang sobekin sambil ngantri kali, biar tinggal nyodorin potongannya di depan pintu.

Masuk ke hall, buku program acara sama sponsor gift dibagiin (isinya permen Woods yang pedesnya sampe ke pangkal idung, sama sample obat-obatan, ada obat sakit kepala juga. Mungkin panitia takut ada yang nanti pusing abis dengerin orkestra =D =D). Seat diatur secara theatre style. Deretan kursi VVIP ada di paling depan, VIP di tengah, dan Reguler di belakang. Ada empat kolom seat. Yang dua di center, yang dua lagi masing-masing di wing kiri dan kanan. Jelas gue ngincer yang di center dan sebisa mungkin nyari deretan pertama setelah VIP. Yang center kiri udah hampir penuh, gue ke center kanan. Deretan pertamanya gue liat banyak yang kosong, tapi pas dideketin .. oalah .. ternyata udah direserve sama tas, buku program dan lain sebagainya =(. Sama panitia ditawarin ke wing kanan yang masih kosong, biar bisa agak di depan. Cuma gue ga mau. Akhirnya agak di tengah ada yang kosong, gue ambil yang itu aja. Ternyata pas nengok ke sebelah kiri gue, eehehehe .. Lina sama Vonnie yang duduk manis di situ. Tadinya gue pikir orang laen =D. Begitu gue ngeliat ke arah depan .. wuaks .. ketutupan boh! Ada cowok duduk di depan gue .. tinggi banget gila. Beginilah kalo konser diadain di ballroom yang lantainya datar. Hih. Apa boleh buat. Perhaps gue mesti rajin-rajin miringin kepala buat ngintip di sela-sela kursi pas konser dimulai nanti. Setelah beberapa lama, gue juga baru sadar kalo di deretan depan yang tadi banyak kursi di-tek, ternyata itu barisannya Deloners .. hoooiii .. pantesaaaaaan .. ada Dede, ada Cindai .. belakangan muncul Litha, Listya, Ciko dan masih banyak lagi.


Duduk nunggu sambil ngobrol-ngobrol sama Lina/Vonnie en baca-baca buku program (datanya Delon lengkap juga .. dari performances sampe endorsements .. the committee surely did their homeworks). Setelah beberapa lama, lumayan .. lumayan laper, maksudnya. Gue sempet ngajak Andri keluar cari cemilan bentar (though I wasn't sure where we could find any), tapi emang kayaknya lebih bagus kalo kita duduk aja deh. Jadilah gue ngulum permen aja .. sambil main solitaire di pda. While Andri lebih milih meremin mata .. heheh.


Thank everybody, acara mulai on time jam 8. Tapi rasa terima kasih gue berkurang karena MC yang muncul seneng banget ngobrol di atas panggung. Okay, I know that's what MCs do, tapi ini .. hampir semua informasi yang ditulis di buku program dibikin versi verbal-nya sama dia. We all can read .. helloooo .. just get the concert started, right now! MC juga terus ngebacain peraturan-peraturan umum nonton konser, termasuk tepuk tangan dan keluar masuk ruangan setelah penampilan selesai dibawakan, makan dan minum di dalam ruangan, hp yang mesti di-silent or turned-off .. termasuk juga dilarang merekam konser dalam bentuk audio/video .. daaaaaaamn .. Oh well. Anyway, tadi gue sempet buka kamera gue, nyoba ngarahin ke panggung yang jauh di depan. Percuma. Ga bisa dapet shot yang bagus juga. Gue simpen lagi aja deh.

Babak I dimulai. Para musisi orkestra dari The Jakarta Symphony mulai nempatin posisinya masing-masing di atas panggung, dan mulai memainkan overture pembuka: Handel's "Fireworks". Gue ga bisa dapet interpretasinya. Kenapa ya .. judulnya seperti itu, tapi kesan yang gue tangkep ga seperti lagi nonton pertunjukan kembang api? Heheheheh .. Setelah selesai, Andri nyeletuk "Gitu aja tuh?" *shrug*.

MC keluar lagi dan memperkenalkan Paduan Suara Katholik Keluarga Kudus Nazaret. Paaaanjaaaang. Dan laaaaamaaaa. PSK KKN mulai memasuki panggung dan mengambil posisi di belakang orkestra. Yang cewek pake blouse putih dan rok hitam, yang cowok pake setelan jas hitam. Mereka memulai penampilan dengan lagu "Joshua Fit the Battle of Jericho". Hmm. Couldn't say I liked it. Lagunya asing, dan PS menyanyi pake gaya, yang imho, kekanak-kanakan. Kaku. Canggung. Ga kompak. Semangatnya ga sama. Dan terus terang, quite annoying to see. Seandainya mereka menyanyi dengan gaya konvensional, gue yakin gue bakalan jauh lebih suka. Gue juga sedikit kesulitan buat mendengar vokal mereka yang rada distant, walaupun masih kentara harmonisasinya. Mungkin karena posisi PS di belakang orkestra itu .. mungkin juga karena akustik hall .. ato karena lighting yang masih terang benderang, jadi fokus pandangan gue ke arah panggung terganggu sama kepala-kepala penonton yang duduk di depan .. ato karena suara getaran yang muncul dari arah belakang kanan gue (alat apa tuh ya .. lampu sorot kayaknya). It just didn't feel right.

Disusul penampilan "Deep River" (tadi dibaca sebagai "dip raifer". O puh-leeeesss .. *frustrasi sama MC-nya*) dengan solis bass Christophorus Stefanus Christian Wijaya (yeah .. gue nulis sambil nyontek buku program neh .. hahahaha ..). Di bagian ini, karena posisi solis ada di depan orkestra, gue jadi lebih bisa enjoy nontonnya. Ditambah petugas lighting udah lebih pinter sekarang, lampu hall akhirnya dimatiin. Lagunya betul-betul slow .. dengan vokal yang betul-betul deep .. Gue sebenernya suka dengan tipe-tipe yang kayak gini, tapi solisnya nyanyi sambil bentar-bentar betulin kacamatanya, eye contact ke penonton juga kurang. Jadi keliatan agak ga comfortable di atas panggung.

Abis kelar menyelam di sungai dalam, lanjut ke lagu yang lebih kental nuansa broadway-nya. "I Got a Robe" dengan solis tenor Christophorus Stefanus Irvan Kusuma Wijaya (nope, gue ga salah ketik dan elo ga salah baca. Emang namanya serupa sama si Solis Bass yang tadi, sampe gue mikir ini kembar or kakak-adik or gimana .. tapi diintip biografinya, umur mereka terpaut 3 bulan. Apa ada kembar/kakak-adik dengan jarak umur segitu? Ga tau juga leh .. Hehehe .. Yang jelas Santo Chrisophorus sama Santo Stefanus favorit banget sampe bisa dipake secara berbarengan begitu). Lagunya up beat, dan ditampilin dengan menarik .. gaya solisnya luwes sambil megang standing microphone, ada senyum (dari jauh keliatan lhoooo) .. latar belakang PSK KKN yang juga bergerak-gerak sekali lagi lumayan mengganggu, but overall, it was a decent performance.

Lina nyempetin nanya pendapat gue tentang kedua penampilan solis ini. No doubt, gue lebih milih yang tenor.

Sekarang MC memperkenalkan Paduan Suara Anak Katholik Keluarga Kudus Nazaret. Kalo yang tadi nyanyi itu kakak-kakak, sekarang giliran adik-adik. And the real fun began. Lagu yang dinyanyiin pertama itu "Do Re Mi" dari OST The Sound of Music. Cuuuuutee. "Doe .. a deer, a female deer .." sambil tangannya membentuk tanduk rusa di kepala yang digoyangin kiri-kanan .. "Far, a long long way to ruuuun .." sambil tangannya diputer-puter terus posisi badan seperti yang mo lari .. Gue paling suka pas suara mereka memecah di lirik "Sew, a needle pulling thread ..". Indah suara kanak-kanak. High, clear, soft, and really pleasant.

Lanjut ke lagu kedua. One of my all-time fave. "Tomorrow" OST Annie. Solis ciliknya bernama Louis Nelson Marla (gue, Lina en Vonnie main tebak-tebakan pas ngeliat ni anak maju ke depan. Ini cowok or cewek? Hihihi ..). Begitu Nelson melantunkan vokalnya .. I was hit and stunned. He sang with purely head voice. And on an extremely high key. Verses-nya sempet kejar-kejaran sama orkestra .. refreinnya agak melengking karena tingginya nada .. tapi it was a voice of an angel.

Lagu terakhir yang dinyanyiin, "It's a Hard Knock Life". Basically PS kebagi dua, dan mereka saling bersahut-sahutan di lagu ini. Gayanya juga campur aduk .. tapi ngegemesin.

Keluarnya MC menandai akhir dari penampilan PSAK KKN ini. Solis soprano Theresia Sisca Wijaya diperkenalkan (ee .. tiga-tiga solis PSK KKN menyandang nama Wijaya .. Bapak Wijaya pasti bangga =D) dan dia bersama PSK KKN membawakan lagu "Ev'ry Time I Feel the Spirit". Lagunya dinamis, dan Pei-Pei (her nickname, so it's written) ngebawainnya asik-asik aja, dan keliatannya dia enjoy nyanyi di depan. Masih sedikit canggung dalam bergaya, but she's trying and it's good nonetheless. I caught a slight country tone in her voice, nice.

Lagu penutup Babak I "When the Saints Go Marching In" dibawakan oleh PSK KKN secara standard. Bagus, tapi ga istimewa. Demikianlah Babak I selesai pas jam 9 malam.

Ada break time 15 menit. Gue stay di kursi, abisnya percuma .. mo keluar ga ada yang jualan makanan. Mo ke toilet, pasti rame .. and no urgency after all. Jadinya ngobrol-ngobrol aja sama Ciko, Litha en Xandra yang mampir. Xandra sempet bilang kalo dia deg-degan nunggu Delon nyanyi .. apalagi ada guru nyanyinya Delon, Joseph Chang, yang ikut nonton di situ. Hehehehee. Gue sendiri, ga tau kenapa .. malam itu relax aja .. Karena setelah ngebaca song list di buku program, gue yakin aja gitu kalo itu semua bakalan match sama Delon, biar gimana juga (well, gue sedikit kecewa begitu dapet konfirmasi kalo Delon nyanyi "The Phantom of the Opera" dan bukan "All I Ask of You". But it's nothing). Curious, yes .. but definitely not expecting anything.

Babak II dibuka oleh dua lagu permainan piano solo dari Aloysius Abel Huray, Franz List's "Hongarian Rhapsody No. 2" dan Beethoven's "Country Dance". Dari tempat duduk gue, sama sekali ga keliatan si Abel ini. Gue cuma bisa ngeliat tangannya waktu diangkat ke atas en digoyang-goyang buat nurunin lengan jasnya .. gue pikir gaya bener nih orang .. heheh .. Heran karena lagu-lagu yang dibawain ini punya durasi singkat dan ga seperti biasanya. Baru setelah selesai main, Abel dipanggil sama MC buat maju ke depan .. dan baru ketauan ciliknya *jawdrop*. Keciiiiiiill .. imuuuutt .. waduh, tadi itu bisa ya kakinya nginjek pedal piano? Hahahah. Terus ngobrol-ngobrol sama MC, sebentar-sebentar tanganya diangkat ke atas lagi, terus digoyang-goyang sampe lengan jasnya turun (kepanjangan kali?), terus tangannya dilipat di depan dada =D. Abel katanya abis ini mo tampil bareng temen-temennya .. ditanya nama sama MC, dijawab cepet "Nelson dan James". Kelewat cepet sampe ga kedengeran, si MC bilang "Jangan cepet-cepet nyebutnya. Siapa?" Diulang lagi "Neeelsssooon sama Jaaamess". Hihihi.

Louis Nelson Marla muncul lagi .. kali ini ditemenin sama James Setiawan Halim (si James ini berkacamata dan kecil juga 'bo .. lucu ya, banyak liliput bertebaran di panggung .. talented pula). Mereka berdua nyanyi "O Solemio" diiringi sama permainan piano Abel. What could I say .. Nelson nyanyi dengan percaya diri, tapi sering over-pitched dalam menjangkau nada-nada nada .. sedangkan James, clearly ga bisa menyamai Nelson, akhirnya power suaranya cuma kedengeran setengah-setengah. Gue sebenernya geram sama pelatihnya (ga tau, siapa sih?), terlalu ambisius ngasih nada dasar sedemikian sampe suara anak-anak itu seperti tikus-tikus yang mencicit. It was silly. Tapi ya, namanya anak-anak .. there was always an excuse for them. Penontonnya ketawa aja tuh .. termasuk gue .. hehehe .. apalagi setelah selesai lagu, si MC balik lagi ke panggung ceritanya mo bincang-bincang singkat sama mereka bertiga. Tapi nyebut nama aja ga becus. Nelson dipanggil Marla (which was correct, but it's not his nick), James dipanggil Nelson (d'oh MC bodoh =p) .. sampe diprotes-protes sama yang punya nama, tetep aja manggilnya Marla, Nelson dan Abel. Hiaaaa ..

Baru deh setelah ini, Eka Deli diperkenalkan buat tampil di panggung. "Don't Cry for Me, Argentina" mengalun. Ini lagu percakapan (or pidato) dari Evita Peron kepada rakyat Argentina, at least seperti itulah yang gue tangkap dari lirik dan dari film Evita. Eka Deli ngebawain ini dengan lafal dan penguasaan lagu sempurna, dengan vokal yang jernih dan kuat. Sayangnya, dinamikanya datar .. lempeng dari awal sampe akhir. Lagu ini jadi kehilangan nyawa, dan pesan yang disampaikan kurang nyampe ke penonton. Masih bisa memaku fokus gue sih, tapi ga ada goosebumps, ga ada feel seperti yang biasanya gue alami pas denger lagu ini dinyanyiin sebelum-sebelumnya. Good, but could have been much much better. Applause penonton meriah banget abis selesai lagu.

Lagu kedua dari Eka Deli, "I Feel Pretty". Though nadanya familiar, tapi basically gue ga kenal sama lagu ini. Rasanya Eka Deli juga agak kewalahan karena lirik yang gue denger serasa belibet gitu dan sering telat masuk. Apa emang begitu ya lagunya? Pretty, chubby chubby .. hihihi.

Abis dua lagu ini, tibalah saatnya .. MC membacakan riwayat dan prestasi "singkat" Delon (masih untung endorsements-nya ga dibacain satu-satu) .. ga sabaran gue, akhirnya gue nyeletuk "Kebanyakan ngomong deh, tolong!". Dan kayaknya celetukan gue itu cukup keras, sampe cewek yang duduk di depan Lina nengok ke belakang, ke gue. Ppppfffftt .. apa liat-liat? *melotot sambil njulurin lidah, terus ngumpet*. MC!! Please resign. Please. Jadi MC di wedding party aja sono, yang seneng berbasa-basi di depan pengantin, keluarga dan tamunya sekalian. Gue dah laper nungguin Delon, masih juga mesti dengerin elo mendongeng. Dan setelah penantian tanpa akhir ini berlalu .. muncul Delon dengan setelan jas hitam (or tux ya? gue ga bisa ngeliat ada buntutnya or nggak), plus dasi kupu-kupu yang miring .. ngambil posisi di depan partitur stand.

*gubrak*.

Aaaaaaaarggghh .. Delon mo nyanyi sambil ngintip teks!! Ooooh nooooo .. noooooo .. anak-anak kecil tadi itu aja nyanyinya ga pake teks .. masa Delon .. masa?? Gimana sih bunyi press release yang di post di milis, yang katanya Delon janji mo nyiapin penampilannya secara sungguh-sungguh? Ngapalin lagu aja belom, gimana mo bilang siap? Terus gue ngebayangin lagu-lagu yang ada di buku program, ngebayangin itu semua bakalan dinyanyiin dengan teks .. kesimpulannya, gue ga bisa ngebayangin. Titik. Nah, bingung kan 'lo =D =D.

Penonton kecewa .. huik .. tapi nih tapi, pas lagu "What a Wonderful World" mengalun .. saat itu juga gue merasa adem. Ngederin vokal Delon .. gue tuh baru ngerasa kalo gue kangen banget sama suara Delon pas nyanyi live (makanya Juls .. rajin-rajin ngejar show Delon! Jangan nyari yang gratisan aja. Guilty as charged =D). Beda gitu lho, dibanding sama solis-solis yang sebelumnya tampil (termasuk Eka Deli), walaupun masing-masing punya kualitasnya sendiri. Gue hampir bisa melupakan kenyataan Delon nyanyi dengan teks .. wait .. *thinking* .. neah *tetep*, lagu sesimpel ini jadi miskin improvisasi dan koneksinya ke penonton berkurang. Safe song, safe performance, easy listening. Kinda like it anyhow.

Lagu kedua "L O V E", bait pertamanya menjanjikan. Gue pikir Delon udah ada kemajuan lafalan bahasa Inggrisnya, karena lirik di bait pertamanya lumayan jelas ketangkep sama gue. Padahal gue sama sekali buta soal lirik lagu ini, bukan favorit .. hehe .. emangnya cuma Delon doang yang boleh ga apal lirik? *nyari kambing hitam .. mana di mana anak kambing saya* =p. Belakangan .. iii .. kok jadi gitu nyanyinya ya? Sepertinya Delon nyanyi diulang-ulang, monoton, banyak diem-diem, telat masuk .. wadao. Setelah dibuai sama rasa kangen pas lagu pertama, inilah yang gue hadapi di lagu kedua. Nggak banget. Sumpah. Biasanya Delon punya kemampuan nyanyiin lagu yang akhirannya bisa jadi favorit gue, tapi yang ini .. nanti aja dulu deh. Keliatan juga dari bunyi applause penonton yang sepi dan kerasa cuma buat formalitas aja. Jangan-jangan cuma Deloners doang yang tepuk tangannya paling kenceng. O well.

Selesai dua lagu, MC muncul lagi ke panggung *sigh* .. sekalian manggil Eka Deli buat ngobrol-ngobrol bentar bareng Delon. Ditanya gimana persiapannya buat konser ini, Eka Deli mengakui base-nya yang bukan dari paduan suara, tapi dia latihan vokalisasi terus supaya nyanyiin lagu-lagu opera yang biasanya perlu napas panjang. Kata MC-nya, tadi ada suara-suara di atas .. Eka Deli lagi latihan? Dijawab "Kok tau? Kedengeran ya?" Heheh. Delon juga ditanya apa kiat-kiatnya bisa jadi seorang idola .. katanya sih biar anggota PS KKN yang ada di belakang situ bisa ngikutin jejaknya geto. Dijawab sama Delon .. er .. bukan .. dijawab sama cewek yang duduk di belakang gue, "Tampang dong!". Yea right. Gue lagi keabisan semangat buat nengok ke si empunya komentar. Semua juga tau kalo Delon punya "tampang". So what, is there anything new? Akhirnya dijawab sama Delon .. hmm .. "ora et labora" (jadi inget pas masih sekolah .. heheh) .. not literally dia bilang gitu sih, intinya Delon bilang dengan berdoa dan terus berlatih. Pretty standard, tapi pasti suster-suster (or pastor, kalo ada) yang nonton di sana itu seneng ngedenger jawaban seperti ini.

Udah kelar ngobrol, akhirnya babak duet Delon dan Eka Deli dimulai. Lagunya .. classic mixed with metal/rock .. Andrew Lloyd Webber's "The Phantom of the Opera". Eka Deli is no Sarah Brightman, still gue kagum juga sama penguasaan lagunya. Ga pake teks, nadanya ga ada yang meleset, pede banget. Terus giliran Delon dengan vokalnya yang khas .. masih dengan teks .. gue sempet pasang telinga lebih lebar pas lirik "the phantom of the opera is there .." soalnya turunan nadanya itu bisa bikin pitch lari .. turned out it went fine. Nah, begitu. Duet ini, kontras di warna suara. Eka Deli walaupun nyanyinya pake head voice juga (she gotta be, cause of the nature of this song) .. tetep kedengeran rough. Beda dengan Delon yang kedengeran lebih smooth. Apalagi pas di bagian akhir lagu, yang notabene merupakan showdown vocal dari Eka Deli .. bisa bikin penonton mengkerut di kursinya .. (gue sih ngebayangin Christine yang menjerit pas dikasih liat tempat persembunyiannya si Phantom .. brrrr .. takut) .. kesan gue malah, ini Eka nyanyinya berisik banget sih? Tapi biar gimana juga .. salut buat kedua-duanya. Applause penonton? Ga usah ditanya lagi. Dan kayaknya hampir sebagian besar ditujukan buat ending dari Eka Deli. Soalnya pas di situ, gue sempet denger satu-dua "whoa" and "gila" dari penonton di sekitar gue.

Lagu selanjutnya "New York, New York". Totally gue pikir lagu ini milik Eka Deli, suaranya yang ngepop itu betul-betul masuk. Boy, she had fun on the stage. Delon ga bisa berbuat banyak di bagiannya. Improvisasinya mentok, dan nyaris semuanya diborong sama Eka Deli. Salahkan partiturnya .. salahkan lagunya .. salahkan siapa aja yang rela disalahkan (sapa? sapa?) .. yang jelas Delon keliatan ga serius banget nyanyiin lagu ini. Setengah hati. Swing-nya ga bisa kesampaian. Ga ekspresif. Padahal ini lagu kan asik banget .. it should have been a real broadway time .. phew.

Lagu terakhir .. lagu yang bikin gue paling curious .. gimana sih kalo Andrea Bocelli 'n Sarah Brightman diganti sama Delon 'n Eka Deli? Eka memulai lagu "Time to Say Goodbye" dengan mantap, dan sekali lagi bikin gue seneng ngedengernya. Ga bisa komentar soal lirik .. italiano, gue ga ngerti bahasa Italia .. gue cuma apal sama melodi-nya, dan kenyataannya memang Eka ga ngecewain gue. Tune-nya yang turun naik di-tackle dengan mudah, just like that. Pas giliran Delon .. akhirnya .. akhirnya keliatan kalo nyanyi dengan teks itu jauh lebih sulit daripada nyanyi tanpa teks .. apalagi kalo emang Delon sendiri belom cukup nguasain at least the melody. Bukannya fals lagi .. tapi malah salah sekalian, jadi kayak yang baru belajar lagu baru .. meraba-raba notasi dan lirik, meraba tempo .. o my *megangin pipi, menghela napas*. Gimana ya .. gue sebenernya ngerti kenapa jadi sulit begitu, waktu gue belajar nyanyiin ni lagu juga kayak gitu tuh hasilnya .. hehe .. tapi .. *speechless* .. well, ga tau deh. Coba itu teks dibuang .. give it time, seriously, lagunya didengerin dan dikuasain yang bener, Delon. You've got the good basic (better, if I may say), jangan dibuang-buang.

Selesai sudah konser secara keseluruhan. Lina nanya lagi pendapat gue, dan gue sendiri bingung .. sempet ga tau mo kasih komentar gimana. Masih berusaha mencerna apa yang barusan gue tonton. Pas Eka Deli sama Delon masuk ke belakang panggung, penonton di bagian depan ada yang teriak "Encore!" .. dan yeah .. PSK KKN masuk lagi dan mengulang lagu "When the Saints Go Marching In". Eka Deli sama Delon terus nyambung dengan lagu "Marilah Kemari". Kali ini, mungkin karena udah bener-bener terakhir ya .. gue liat Delon jauh lebih lepas, dan interaksinya dengan Eka Deli lebih bagus. Ga pake teks .. yippiee .. keliatan kan bedanya .. groove-nya berasa .. I enjoyed it very much.

Terus acara pemberian karangan bunga, dan gue memutuskan buat cabut duluan. Udah jam 10.20 malam, dan gue sama Andri belom dinner. So after said goodbye to Lina and Vonnie .. pulang deh gue. Ga tau ada kejadian apa lagi di atas panggung sepeninggal kita berdua.

Jadi begitulah. Mudah-mudahan ga ada yang kelewat, udah kelamaan soalnya =D.


-- as posted in Delon_Idol --

0 comments: