Tata Cara Penyambutan untuk Oma dan Opa

Mat sibuk mengajari Mama dan Papa "Tata Cara Penyambutan untuk Oma dan Opa" yang sesaat lagi akan tiba di rumah sehabis plesir di luar negeri selama tiga minggu.

Rencana 1:
"Mama. Nanti kalo Oma pulang, Metiu ngumpet di kamar sama Papa ya. Trus Mama bilang ke Oma kalo Metiu ga ada, pergi sama Papa. Trus nanti Metiu keluar kamar sambil bilang 'SURPRISE!' Gitu ya."

Rencana 2:
"Mama. Nanti kalo Oma pulang, Metiu ngumpet di belakang kursi sama Mama sama Papa ya. Trus nanti Metiu sama Papa loncat keluar sambil bilang 'SURPRISE!', badannya dimiringin, tangannya dibuka ke samping ya. Trus Mama juga bilang 'SURPRISE!', tapi tangannya dibuka ke atas ya."

Rencana 3:
"Mama. Kalo Oma pulang, Mama, Metiu sama Papa ngumpet di belakang kursi. Trus kalo Oma cari, kita keluar trus bilang 'SURPRISE! HAPPY BIRTHDAY!'"
(Lho????)

Pelaksanaannya:
Mat di dalam kamar waktu mobil yang mengantar Oma dan Opa tiba di depan rumah. Langsung Mat grasa-grusu keluar kamar. Mau ngumpet ga rela, ga ngumpet juga ga rela. Akhirnya Mat lari buka pintu sambil menyambut pelukan Oma, "OMAAAAAAAAA!!! OPAAAAA!!!"

Nah. Sederhana, bukan?

0 comments: