Valentine Ini Milik Siapa ..

Kemarin:
1. Berburu 27 batang cokelat. Target penerima: Teman-teman sekolah Mat. Trend cokelat Valentine bertaburan di mall dengan berbagai bentuk, warna, kemasan dan harga. Soal rasa?? Yang penting cantik. Gue cari yang udah dijamin enak sejak jaman gue mengenal cokelat, biarlah dibilang kuno. Dan lagi, supermarket mengobral harga cokelat dengan diskon 20% + 10% harga member. Gue liat ibu-ibu banyak yang mengambil bertumpuk-tumpuk cokelat dari rak. Haiz. Jangan-jangan itu juga buat dibawa anaknya ke sekolah.

2. Berburu 9 batang bunga. Target penerima: Guru-guru sekolah Mat. Trend bunga Valentine juga merajalela. Kios-kios bunga penuh sesak. Mulai dari bunga segar, bunga plastik sampai dengan bunga sabun. Lembaran-lembaran uang ditukar dengan rangkaian mawar. Pembelinya juga segala umur, dari yang muda sampai yang tua. Lokal maupun asing. Karena ini yang bawa nanti anak TK, gue ambil bunga sabun. Selain wangi dan awet, bentuk bunganya pun cantik dan imut-imut. Ada lagi yang ngasih bunga sabun selain Mat?


3. You can always make plain things fancier .. with colors. Jadilah gue menghabiskan semalaman dengan membungkus batang-batang cokelat dengan kertas kado, pita dan mawar. Satu persatu. Kecil-kecil. (Sambil menonton replay 54th Grammy Awards dan menangis bersama Jennifer Hudson. Much love for Whitney!). The wrapping time was tiring, but really fun. Made me happy looking at these little gifts.


Hari ini:
1. Mengantar Mat ke sekolah, beserta bunga-bunga dan cokelat-cokelatnya. Happy kids, happy people.
2. Kerja, kerja, mari kita kerja. Di kantor ada kurir pengantar buket bunga yang nyasar. Gue minta bunganya, ga dikasih.
3. Di dalam bus pulang, ada satu kotak kue besar duduk di kursi. Apa kue itu juga beli tiket bus? Karena hari ini adalah hari kasih sayang, ya biarlah kue itu berbahagia bisa duduk sendiri, tanpa harus kepanasan karena dipangku.
4. Komunikasi dengan Andri terhambat sepanjang hari. Jaringan BBM kewalahan dan menjadi lemah otak dalam menghadapi serbuan ungkapan, obrolan dan pernyataan cinta. Parah. Membuat emosi jiwa. Jadi lupakanlah.
5. Menghabiskan waktu sepulang kerja dengan mendengarkan cerita Mat tentang proses pembagian bunga dan cokelatnya. Juga menerima pelimpahan apa yang didapat dari sekolahnya.
6. Menjadi juru foto Mat yang sedang berpelukan penuh sayang dengan kakak-adiknya: Woofie, Louie, Shaun, Moo-Moo, Karyn, Mark, Karolyn, Janet dan Adam.
7. Menemani Mat menggambar dan mengajarinya cara menggambar bunga dan hati.
8. Menemani Mat tidur sambil menunggu Andri pulang kerja, sambil menulis blog ini.
9. Menonton "Glee" sambil menemani Andri yang akhirnya pulang juga dan yang sedang makan malam di depan TV.
10. Nulis, posting, selesai.

Kadang sulit mengenali romantisme di kehidupan sehari-hari. Ada yang tidak terkatakan, maupun tertuliskan. Tidak bisa dipaksakan. Tapi bisa dirasakan biarpun hanya sedikit. Wujud romantisme kasih sayang tidak hanya bisa dirasakan dengan menerima, tapi juga bisa dirasakan dengan memberi.

Dan kata siapa tidak ada bunga dan cokelat buat gue di hari Valentine ini?



1 comments:

Emajanti said...

hugs... for all of you ;) (boleh kan hug Andri juga.. since this is valentine) ahahahaha.....