Halimun

Arrrrggghh .. seharian di depan komputer nerusin kerjaan orang lain yang ketunda sejak sebulan yang lalu! Grrrraaaaahhhhhh! Mau nyari pencerahan chatting ngerumpiin Edward Norton en Jerry Yan pun ga bisa selesai gara-gara connection error sampe malem .. hiks hiks ..

And I hate walking to the bus stop after work when it's already dark. Somehow it feels gloomy, lonely, you know .. nobody to talk to, just walking .. walking .. slowly .. for 15 minutes. Bahkan waktu gue nyebrang di zebra cross lampu merah sana, yang biasanya ada temen nyebrang, malem ini gue sendirian. Di tengah-tengah jalan, gue kok jadi kayak model yang lagi berlenggak-lenggok di atas catwalk .. abisnya melintas sendirian di depan sorot lampu-lampu mobil yang lagi berenti .. jadi tontonan .. earth calling Juls, come in Juls .. cuih .. garing amat pedenya. Begini nih kalo pikiran udah berkabut.

Apa sih sebenernya yang mau gue tulis di sini ya?

I am exhausted. Works have been hell since last week. Dan rasanya gue miserable banget begitu nyampe rumah di atas jam sembilan malam .. soalnya gue tau gue ga bakalan bisa tidur sebelum midnight, dan besok paginya udah harus berangkat lagi jam enam pagi. I HAVE LIFE, come on .. and it can't be all about going to and coming back from work .. jesuschrist. Andai a .. a .. a .. a .. aku jadi orang kaya .. andai a .. a .. a .. a .. a .. nggak usah pake kerja. Yeah right.

Oh. Begitu turun bus .. heh, ada kabut! Karawaci berkabut. Brrr .. perlu waktu 10 menit lagi sampe akhirnya gue bisa masuk ke dalam kehangatan rumah. Now now .. gue ngeliat kabut menyelimuti suasana malam ini ..




Halimun dingin yang tiba kala fajar
Di puncak biru menara alam
Bersama renungan cakrawala hening
Sesaat terlena kagum
Diriku terpaku bagai mimpi
Akan kemegahan alam semesta
Ayun langkah menyusur kesunyian
Diterpa bayu yang lalu

Halimun dingin yang tiba kala fajar
Membawa lagu cinta dunia
Membisikkan arti tentang kehidupan
Bagi sang kelana sepi sendiri
Meniti arah sana
Kala mencari sebuah kebenaran

Kupejamkan mata 'tuk sekejap
Dan biarkan semua yang datang dan berlalu
Dalam hidup dan segalanya yang terjadi
Selamanya pasrah padaNya

Halimun dingin yang tiba kala fajar
Tinggalkan suara bagi dunia
Dan berbisik tentang legenda manusia
Yang tiada pernah mengerti
Luhurnya mata kasih sesama
Kunanti hadirnya kau kedamaian

Dooooooo .. wrong time, wrong place, ampuuuuun. Mestinya nyanyi pagi-pagi, di Puncak sono. But I just can't get the song out of my head, I had to write it down. Daripada gue nulis di tembok rumah, mendingan gue nulis di sini.

Pernah ada satu masa gue suka banget sama ni lagu. Karena liriknya yang manis dan melodinya yang mellow. Kok sekarang bisa lagu ini mendadak muncul lagi, nempel dan ga mau pergi-pergi. Is it voicing my heart? Ga nyambung beneeeeer .. =D.

But basically, gue suka Karawaci pas berkabut. Dan ini bukan yang pertama kalinya. Jangankan kabut .. kalo Karawaci hujan pun (asal jangan hujan badai aja), kesannya aman damai tentram .. lepas dari hustle-bustle. Apalagi kalo gue pas lagi ga kerja siang-siang, tidur-tiduran di kamar depan .. buka kaca lebar-lebar ngedengerin bunyi hujan (kalo hujannya ga asik buat didengerin, ya gue pasang lagu "Lady Rain" kek, or "Remember When It Rained" kek .. ato nyanyi "tik tik tik tik, hujan rintik-rintik .. dingin-dingin, sepoi angin dingin" .. waduh, nostalgia beeng) .. nyium bau tanah basah, minum susu coklat hangat, makan pisang goreng fresh from the microwave (ga ada oven, sorry) .. hugging my hub .. nikmat dunia.

Dah ah. I guess I'm happy to be home after a tiring day. Ain't I always? *sigh*. My home sweet home.

Halimun dingiiiiiiin .. Cepat pulang, honey .. mari kita nonton Dao Ming Shi lagi ..

6 comments:

DTWahyudi said...

Lagu yang bagus
Kalo ngga salah lagunya Dolf Wemay?

Punya ngga mp3-nya?

joelliea said...

Hi jazzybee,

Thanks for posting your comment. Yup, lagunya Adolf Wemay. Sayang gue ga punya mp3-nya. Ada juga kaset-nya .. hehe ... Terkecuali nanti gue bisa punya cara buat convert pita kaset jadi mp3, I guess I have to live with that.

Anonymous said...

Aku udah lama cari lagu Halimun-nya Aldof Wemay ....tolong dong segera di upload yang punya MP3 nya....

joelliea said...

One Word: GOOGLE.
http://siliaji.wordpress.com/

Unknown said...

Kalo dah Desember .... pasti ke inget Halimun..... thanksjoellia ... alumni halimun 1986 .....

joelliea said...

Hi Rizky,

Sorry baru liat comments. You're most welcome. Thanks for visiting ��