"Simply Irresistible" in My Eyes

Gathering DC dan Perayaan HUT Delon
Menara Peninsula
Jakarta, 20 Mei 2005

Gue sampe di Mal Ambassador (lho kok ke mal? Ke salon dulu .. ke salon ..) bareng Maria sama Ping-Ping sekitar jam 2-an. Tadinya gue cuma niat nemenin mereka aja, percuma kayaknya gue ke salon .. rambut kayak begini mau di-set seperti apa? Haha .. tapi buntutnya tergoda juga .. biar rapian dikit mo ke pesta gitu lho. Jadi sambil ngantri nungguin giliran (hair dresser-nya cuma satu, kita book bergantian) .. gue lunch mie ayam dulu. Lapaaar .. Terus baru deh, cuci rambut, blow .. and voila. Beres semua sekitar jam 4, langsung meluncur ke Menara Peninsula. And as predicted, we were trapped in the traffic. Ada bagusnya juga, kita bertiga jadi punya kesempatan dandan di dalam mobil. Wuaduh. Gue ga ahli nih dalam hal dandan beginian. Ping-Ping sama Maria cepet banget .. set-set .. pok-pok .. pake lipstik .. done. Nah gue? Hiaaahahaha .. nyantai aja dulu deh .. daripada nanti belang-belentong kayak ondel-ondel?

Sampe di Menara Peninsula pas jam 5. Masuk lobby, gue liat meja media udah siap di depan. Gileee .. frontal amat ya? Udah ada yang duduk-duduk juga di sana. Entah undangan, pers atau panitia, ga jelas. Kita bertiga langsung menyerbu aja ke dalam rest room buat ganti baju. Gue juga dikejar Afny sampe di depan pintu rest room buat nyerahin satu kantong isi plastik ID. Afny .. panitia pertama yang bikin gue pangling karena dandanannya =D. Ternyata di dalam udah ada Mega, Grace, Rebecca, Yvonne .. sama siapa lagi ya .. Mega sempet bilang kalo gue jadinya lain banget .. iyalaaaaahh .. ini alis sama bibirnya belom dilukis, Megaaa .. *gubrak*. Haha .. ketauan kan tampang gue yang aslinya gimana .. ihihih .. Baru deh gue bisa nerusin ngeberesin dandanan, en ganti baju di dalam toilet. D'oh, toiletnya berantakan kayak kapal pecah.

Keluar udah rapi, gue sama Maria langsung naik ke lantai 2 ke ruangan committee. Di depan ruangan sempet berhenti sebentar .. ngeliat kaca .. ampuun wanita, ga bisa liat kaca nganggur .. juga sekalian nemplok di meja buat masuk-masukin media pass, dibantu sama Listya dan Lina yang muncul dari dalam ruangan (Makasih ya, gals) .. yang sempet bikin gue terbengong-bengong juga karena penampilan mereka yang .. hmm .. "delicious". Ngeliat Litha juga yang pake gaun selutut .. whoa .. Litha ngasih tau soal wording di atas birthday cake Delon yang jadinya pake tulisan generik .. yeah, ga pa-pa. Yang penting kuenya tetep keren abis kan? Abis selesai ngerjain prakarya, masuk deh kita ke dalam ruangan .. apalagi kalo bukan buat makan =p. Ternyata buanyaaaak ya .. dan ternyata walaupun sedemikian menggiurkan, gue cuma bisa ambil dua potong tiramisu .. dua sendok shrimp salad .. dua gelas air (semuanya serba dua, ga ngerti juga =D). Duduk n ngobrol-ngobrol sebentar sama panitia yang satu-satu mulai bermunculan dari lantai 12 abis di-touch sama salon .. lengkap dengan bulu-bulu mata palsu yang seragam .. sama cantiknya .. ketemu Ema yang ngasih laporan soal wording di front cover D-One (ini ada apa ya .. bad wording day atau apa? Hahaha ..). But it's not a problem. These small things could not ruin the evening.

Jam 5.50 gue sama Maria turun, mo siap-siap di meja media. Terima laporan juga kalo udah ada sejumlah wartawan yang nanya tentang registrasi. Jadi kita buru-buru deh ambil posisi. Nyiapan list undangan, media pass sama pen .. ealah .. goodie bagnya mana toh? .. gue lari naik ke lantai dua, naik pake tangga .. phew, ga sabar nunggu lift .. nyari Rika. Sampe di ruangan commitee, ternyata panitia yang lain juga udah bersiap-siap mo turun ke lobby. Doa bersama dipimpin sama Ema. Terus turunlah kita semua lewat tangga. Gue langsung ngambil goodie bag sama Rika, terus ke Luki buat minta kaos.

Abis semua persiapan beres, gue sama Maria baru bisa beneran stand by di belakang meja. Ngeliat para undangan berseliweran dengan busana serba coklat, berbagai macam versi warna coklat, ada yang matching sampe ke topi (cute lho .. serius bener dandannya) .. nenteng kado berbagai ukuran, dari yang ga keliatan sampe yang lebih gede kadonya daripada orangnya (jangan-jangan ada yang ngasih Delon kompor gas? Abis bentuk kadonya mencurigakan .. persegi panjang gede .. hahah ..) .. ada yang bawa buket bunga mawar (ternyata ini mamanya Cupit?) .. semuanya keliatan determined buat have fun. Banyak orang yang mendekat ke meja media, nanyain registrasi. Kita langsung ngarahin mereka ke meja registrasi di sebelah dalam. Karena gue duduk di sebelah kiri Maria, sebentar-sebentar tangan kanan gue yang panjang ini merentang ngasih tau arah .. sampe hampir nampar idungnya Maria beberapa kali .. hahahahahahaahah .. Ada juga yang bandel nanya "Lah terus ini meja apa?" Padahal udah jelas di atas meja ada tag MEDIA .. masih nanya lagi. Kurang gede kali tulisannya ya .. atau mesti diganti sama tulisan HANYA UNTUK REGISTRASI WARTAWAN.

Wartawan pun mulai dateng registering. Kalo yang emang ada di list sih gampang aja. Tinggal nanya nama, minta tulis nomor hp sama paraf di list. Terus kita kasih media pass sama goodie bag yang isinya D-One plus body mist, terus nyemplungin kaos dan press release .. buat dikasih ke mereka. Ga lupa tangan kanan mereka juga dicap. Ada yang nyeletuk "Pake cap segala. Kayak di Dufan". Wooo .. Dufan mah capnya ga ada tampang Delon .. maaf aja .. Jaman sekarang ini, dimana-mana juga mainannya stempel sana-sini .. it's not that new. Pokoknya kalo ga ada cap, ga bisa masuk lho nanti .. Security-nya ketat di dalam sana.

Baru beberapa media undangan yang dateng .. kita dideketin sama wartawan-wartawan tidak diundang. Yakin banget mereka nyebutin nama media, terus mo minta masuk. Gue dari yang basa-basi liat list .. sampe yang udah langsung nolak begitu mereka nyebut nama medianya (berhubung udah apal siapa-siapa aja yang diundang). Ada yang ngotot karena mereka terima assignment dari boss mereka, disuruh dateng ke gathering. Katanya terima undangan, tapi ditanya bukti fax undangan ga ada yang bisa tunjukin. Ada yang ngoceh katanya di acara yang lain ga perlu pake undangan segala. Yeah yeah yeah, whatever. Bukan salah bunda mengandung kalo boss mereka (atau bahkan sesama media) sok tau nyebar info dan assign sana-sini, ga aware kalo yang boleh masuk cuma media yang diundang aja. Ada yang bilang "Jadi gimana dong, Mbak .. udah sampe sini .. " Ya gimanaaaaa .. masa tanya sama gue .. tanya aja sama boss elo sana, minta ganti uang bensin kek, mint uang lembur kek *emosi*. Wartawan dari Warta Kota (helloooo .. kalo ada wartawan dari Warta Kota yang mampir ke milis ..) .. galak bener sih 'lo .. sampe akhirnya gue telpon Ema nyari solusi. Dapet instruksi dari Ema buat wartawan tanpa undangan, diminta tunggu aja sampe sekitar jam 8 buat konfirmasi bisa masuk apa nggak. Yang penting nih, mereka ga boleh masuk pada saat cocktail .. Ha. Oke. Jadi gue masih manis-manis jelasin ke wartawan-wartawan yang di depan gue, plus that damn reporter, minta mereka semua nunggu. Yang lain langsung setuju tanpa banyak komentar .. eee .. yang dari Warta Kota ini malah kembali ngotot "Jadi sekarang kepastiannya boleh masuk atau nggak nih? Kalo ga boleh ya bilang ga boleh, jadi ga nunggu!". Buset. Gue mesti ngomong pake bahasa dewa kali ya. Sampe senyum gue apus dari muka gue terus gue bilang "Kalo Anda mau nunggu sampe jam 8, nanti kami konfirmasikan kembali. Kalo ga mau nunggu juga ga pa-pa, silakan aja." Dua kali perkataan ini gue ulang, terus gue cuekin. Habis perkara. Bye-bye!

Masih bete .. ada satu orang lagi deketin meja media. Tapi yang ini lain approachnya. Dia dateng, memperkenalkan diri dan teamnya secara panjang lebar (bawa-bawa RCTI, Fremantle, dll), nunjukkin ID-nya yang digantung di leher .. terus minta ijin buat bisa deketin selebritis yang dateng. Gue tadinya dengerin sambil lewat aja, udah siap-siap mo ngulang kalimat penangkal wartawan seperti tertulis di atas .. tapi terus gue ngeh kalo yang ini punya maksud lain, dan bukan sekedar meliput atau interview. Mereka dari acara Ngacir, dan mereka sadar kalo not invited. Iya lah .. kapan pernah team Ngacir dateng pake undangan? Tapi gue tetap ga bisa kasih konfirmasi. Jadi ya gue minta dia nunggu juga bareng media yang lainnya. And he's fine with it. Malah bilang makasih segala .. hehehe .. nah, ternyata team acara konyol-konyolan masih bisa lebih sopan dibanding wartawan harian terkenal (emang terkenal gitu? Sorry, gue males baca koran. Kompas aja jarang gue baca, apalagi Warta Kota *masih kesel*).

Sementara itu, di lobby udah penuh sama undangan yang masih ngantri. Ini katanya registrasi buka jam enam .. tapi udah jam segini undangan masih numpuk di depan. Aisle sampe padat banget. Ada tamu hotel yang nanya arah rest room, gue maksudnya mau nunjukkin ke sign rest room yang ada di mulut aisle .. tapi .. dueng, sign-nya ga keliatan, ketutupan sama kepala-kepala .. haha .. Tamunya pun bingung, gimana cara masuk ke sananya, banyak orang begitu. Kesian deh .. gue sampe nyengir-nyengir minta itu tamu nerobos kerumunan aja. Akhirnya gue tinggalin Maria sendiri di meja, gue masuk ke dalam mo nanya kapan registrasi dibuka. Gue sendiri susah banget nerobos masuk .. udah permisi-permisi .. ga bisa dikasih jalan juga. Akhirnya gue udah cuek pake cara paksa, nyelip-nyelip (maaf kalo ada yang keinjek ya) .. masuk ke meja registrasi dalam, ngelewatin deretan Security yang jaga-jaga di tali pembatas .. gue denger ada suara-suara di sekitar gue yang bilang "Kok ada yang boleh masuk sih? Kok bisa masuk sih?" Wahaha .. ga tau aja nih gue punya korsase sakti .. mungkin dipikir ini aksesoris biasa aja .. abis cakep banget emang bunga emasnya. Ini pake tanda panitia aja, gue masih dilirikin ketat sama Security kok .. maksudnya, yang dilirik bukan gue, tapi tangan kanan gue gitu lhoo sodara. Selintas, gue juga nangkep kilatan-kilatan blitz dari arah foyer, yang berarti para wartawan udah beraksi di sana. Sampe di dalem, bertanyalah gue. Baru dapet penjelasan dari Ivanna kalo registrasi baru dibuka setelah Delon turun dan foto bareng panitia. Ooooo bulet. Ya .. maaf buat yang setia menanti. Sorry for the inconvenience. Jadi gue kembali menerobos kerumunan kembali ke rumah .. eits .. kembali ke pos media. Tapi ga lama, akhirnya meja registrasi di dalam dibuka. Jadi perlahan-lahan kerumunan mulai melonggar. AC hotel jadi kerasa dingin lagi .. sebelumnya panas lho, beneran. Mana tepat di atas kursi meja media ada lampu halogen lagi .. nyorot tepat di atas kepala gue .. kyaa ..

Di tengah-tengah kesibukan registrasi dan penolakan media, baca-baca mantera penangkal .. sampe nyesel ga sempet minta disediain aqua segalon plus dispenser di samping meja .. di hotel entrance ada heboh-heboh. Oma Titiek Puspa dateng! Walah, wartawan yang lagi nunggu di lobby juga langsung pada menyebar nyalain lampu dan kamera. Maria minta kita berdua berdiri. Mo nyambut tamu VIP mesti berdiri .. apalagi disorot wartawan, kali aja masuk tivi .. hihi .. Oma Titiek nyamperin meja media, nanya registrasi ke Maria. Haaaa .. ini mestinya ada panitia yang ditugasin buat nyambut tamu di entrance, jadi VIP bisa langsung di-escort ke dalam kali ya .. but anyway. Pertanyaan Oma yang singkat itu udah bisa bikin Maria happy .. diajak ngomong sama Titiek Puspa! Ya, Mar? *ngelirik Maria* =p.

Di lobby juga keliatan Wawan DC (terpaksa pake buntut DC, karena ada Wawan IP juga di saat yang bersamaan) berseliweran sambil bawa amplop isi tiket yang belom di-claim. Kok kayak calo, Wan? Hahahaha .. Malam itu, Wawan banyak dicari sama cewek-cewek manis .. "Mo ketemu Dermawan .. mo tuker tiket .." =D. Ada serombongan cewek mendekat ke meja, nunjukin beberapa lembar flyer gathering sambil nanya gimana caranya ngedapetin tiket. Ya gue dengan pengetahuan yang ada, bilang maaf .. tiketnya udah sold out. Mata cewek itu langsung melebar bingung .. terus dia balik flyernya dan tunjukin ke gue, "Tapi ini saya katanya udah dapet tiket .." *jeblug* Ternyata di situ udah tertulis nomor seat, dan memang maksudnya tu cewek cuma mo ambil tiket yang ada di Dermawan. Untung pas Wawan DC lewat, jadi case closed. Wawan DC sambil ketawa-tawa "Lah abis nunjukinnya flyer .. ya dikira baru mau beli tiket" .. Hihihi .. mbok ya nunjukkinnya bukti setoran getooo.

Ema juga sempet mampir ke meja mengecek situasi .. plus ngasih tau juga kalo dia barusan terima complain dari Wawan IP soal wartawan yang ga dikasih masuk. Hueee .. publisitas sih emang perlu, tapi kalo makanan ga cukup, piye? Jadi ya memang mesti nunggu dong. Gue juga bilang, ya biarin aja wartawan nunggu. Kalo emang mo nyari berita, ya sabar lah. No pain, no gain, huh?

Keramaian di sekitar ballroom juga menyita banyak perhatian tamu-tamu hotel. Kayaknya gue ga liat signage acara dipasang di sekitar lobby ya .. cuma ada satu agak di dalam. Jadi sasaran curiosity ya meja media. Ada tamu yang mendekat cuma buat melirik tumpukan press release, terus diam-diam ngambil selembar, dilipat dan langsung masuk ke dalam tas (oalaahh .. Bu .. minta aja terus terang sama kita, ga ditangkep kok .. =D) .. ada juga yang nanya ini lagi ada acara apaan. There was this one man .. nanya agak mendetil soal acara dengan gayanya yang sopan. Waktu gue jelasin kalo ini acara gathering Deloners Club sekaligus perayaan HUT Delon .. dia mastiin lagi "Delon? Delon Indonesian Idol?" Iya, Pak. Delon Indonesian Idol. Terus dia ngangguk-ngangguk. Nanya lagi "Ulang tahun yang keberapa?" Yang ke-27, Pak. Ngangguk-ngangguk lagi. Buntutnya dia bilang "Oke. Selamat ya .." Terus dia pergi. Gue sepanjang tanya jawab kan berdiri sambil mainin pen di tangan gue. Begitu dia bilang kata penutupnya terus pergi .. PLETAK .. saat itu juga tangkai pen yang gue pegang patah sampe lompat mental ke meja. PATAH!! ARARARARAGH!! Tawa Maria langsung meledak .. muuuahahahahahaahaha .. ampuuuuuunnnnn .. "Jul .. elo ga boleh liat cowok gentle sedikit, pulpen langsung patah. Inget Andri, Jul!" Buaaaawhahaahaha .. gue juga terduduk ketawa ga ada abis-abisnya sampe sakit perut .. adoh pen gue patah gara-gara Delon yang ulang tahun, tapi gue yang dikasih selamat sama orang .. gimanaaaaaa ini .. tolooooooooooooongggg .. *rotfl*.

Kayaknya udah sekitar jam setengah delapan deh, waktu suasana lobby jadi lebih tenang, karena hampir semua undangan udah masuk ke dalam. Setelah insiden pen, sekarang ada kasus baju. Jadi ceritanya, lagi asik-asiknya menikmati saat tenang .. ada yang nyamperin meja media dari arah ballroom, terus naroh kemeja putih berlist coklat yang masih dibungkus plastik laundry di meja, samping Maria .. sambil bilang "Titip bentar ya, ini baju Delon" .. terus ditinggal. [silent]. Gue sama Maria langsung pandang-pandangan, berusaha mencerna isi pesan itu. Baju Delon .. di samping Maria .. Maria langsung ngelus-ngelus itu baju (plastiknya, maksud gue .. tenang, baju Delon ga bakalan rusak kok) .. "Baju Delon .. ini baju Delon lho .. gue lagi megang baju Delon .." Waduh .. Mar .. itu baru megang bajunya. Gimana megang orangnya? Mau gue fotoin elo bareng baju Delon, ga Mar? Hahahahaahaha ..

Sekitar jam 7.45, lobby udah bener-bener sepi. Gue pikir acara udah mau dimulai sebentar lagi, karena rundown nyebutin acara mulai jam 8. Waktu itu gue juga kembali dideketin sama team Ngacir yang dari tadi nunggu. Itu kayaknya udah merupakan isyarat buat gue minta konfirmasi dari Ema soal urusan media "pengangguran" di lobby ini =D. Sama Ngacir gue ditanya "Gimana, Mbak? Kita udah bisa dapet konfirmasi? Kalo boleh, jangan bilang kita dari Ngacir ya, Mbak .. soalnya nanti ga surprise lagi". Oke, gue tanya dulu ya. Tapi walaupun bisa masuk, ga janji lho bisa deketin Delon atau selebritis yang lainnya. "Ga pa-pa, Mbak. Makasih banyak ya, Mbak .. makasih", sambil nangkupin kedua telapak tangan ngebentuk salam ala Thai. Nah. Ketemu Ema di aisle, dan kebetulan ada Wawan kembar juga di sana. Akhirnya diputuskan semua media boleh masuk, dan berhubung media pass terbatas banget (masih banyak undangan media yang belom dateng), media tidak diundang hanya diminta buat make Press ID mereka. Briefing media di-conduct sama Wawan IP dan Ema di lobby .. "Rekan-rekan media, terima kasih atas kedatangannya .. terima kasih udah menunggu .. semua boleh masuk .. registrasi dulu .. tempat terbatas, jadi mohon maaf dialokasikan berdiri di bagian belakang .. ID tolong dipake .." Begitulah.

Jam 7.50 .. meja media diserbu sama wartawan-wartawan yang ternyata belum tau ada budaya ngantri di hidup ini. Entah darimana datangnya, kayaknya jumlah wartawan yang muncul buat registrasi jauh lebih banyak daripada yang tadi nunggu di lobby (parahnya lagi .. jauh lebih banyak daripada media yang diundang). Semuanya .. I repeat .. semuanya tumplek blek di depan gue sama Maria. Gue putuskan gue yang nulis nama mereka (karena kalo mereka yang gue kasih tulis sendiri, bisa ga kebaca semua nanti ..). Dari media mana, nama (satu orang aja .. bisa gempor kalo nulis semua personelnya), jumlah orang, minta paraf. Maria tadinya mau kasih media pass yang masih sisa, tapi gue larang karena itu buat media yang diundang, yang in case masih akan bermunculan. Adu mulut kembali terjadi .. kali ini masalah jumlah personel yang boleh masuk sama jumlah goodie bag yang dikasih. Awalnya kita coba batasi dua orang aja per media .. tapi banyak yang ngotot "Tadi katanya boleh masuk semua!" Ciiiiiihhh .. sampe driver-driver mo masuk .. Tolong ID dipake .. Tolong tangan kanannya buat dicap (ada juga yang nyerahin tangan kiri .. Yang kanan, Mas .. yang kanan!!) .. susahnya minta ampun. Lebih-lebih daripada ngurus anak TK. Diminta pass buat 3 atau 4 orang, tapi yang nongol buat cap cuma dua orang. Yang lainnya nyusul, katanya .. .. masih ada yang di tempat parkir .. masih ada rekan yang di toilet. Ada beberapa media yang gue ancem, "Kalo ga dicap, ga akan bisa masuk! Kalo mau masuk, tolong panggil temennya/drivernya ke sini SEKARANG juga buat dicap!" Sampe ada yang lari-lari nyari temennya .. rasain 'lo .. heheh .. Goodie bag tadinya kita kasih satu aja per media, banyak yang maksa minta .. katanya "Semua yang masuk dapat goodie bag kan, Mbak .. masa ini cuma dapet satu, yang masuk tiga orang? Yang itu dapet dua." Udah dibilangin terbatas, terbatas .. mungkin dipikirnya goodie bag isi duit kali ya direbutin begitu. Akhirnya Maria kasih random aja, tergantung keberuntungan masing-masing media. Ada yang dapet goodie bag lengkap .. ada yang dapet kaosnya aja atau bag-nya aja .. Di antara mereka juga ada yang dari media terundang. Nah, buat mereka ini kita rencana mo ngasih media pass .. tapi .. tapi .. kantong isi pass-nya mana siiiiiihh? Ternyata di tengah chaos registrasi .. itu kantong nyelip entah kemana .. sampe dicari di kolong meja, ga ada juga. Maria udah panik celingukan .. curiga kalo ada yang ngambil .. sapa yang mo ngambil ya? Ga ada gunanya buat mereka juga kan? Itu kantong kan ga ditaroh di atas meja .. mana bisa ada yang ngambil? Tapi terus sekarang di mana? Gue minta Maria cari pelan-pelan, sementara registrasi media gue aja yang handle. Namanya panik, cari barang apa aja pasti ga ketemu, ya kan? Masih ga nemu juga .. so ya sudahlah .. media yang diundang pun akhirnya ga dapet pass. Cuma cap tangan aja, plus goodie bag lengkap. Sementara gue lagi sibuk-sibuknya registrasi, di samping kiri gue ada lagi wartawan yang permisi nanya informasi masalah tiket masuk *sigh*. Gue tuh nengok ke dia dengan pikiran blank. Cewek. Untung cewek. Kalo cowok yang nanya, kali udah gue bentak "GA LIAT APA KALO GUE LAGI SIBUK?!!!!!" Akhirnya gue bilang "Sebentar ya, Mbak .. saya selesain registrasi ini dulu." Terus udah, gue ga nengok-nengok lagi .. sampe rombongan nyamuk pers di depan gue bubar menghilang masuk ke dalam ballroom. Si Mbak Wartawan juga ga keliatan .. mungkin dia udah dapet informasi dari panitia yang lain .. bagus lah. And good news .. wartawan Warta Kota juga ga masuk registrasi .. ga tau apa dia udah pulang, apa dia nyelip aja begitu .. yang pasti dia nggak nongol di depan gue minta cap. Hahaha .. seneng banget gue. Who cares gitu lho .. Cool.

Selesai? Belom. Tarik napas dulu .. masih ada kantong yang perlu dicari. Akhirnya ketemu .. di bawah kursi. Dang. Pas banget, ga lama setelah tu kantong ketemu .. ada satu media lagi yang nongol bawa pass hijau. Jadi perlu dikasih plastiknya, biar bisa digantung di leher. Lucunya, itu wartawan ngeliat pass putih yang ada, terus masa minta tuker? Katanya mo yang warna putih aja. Laaaaaahhh .. ini dapet yang warna hijau bisa akses backstage, kok malah mo tuker sama yang putih? Hahahaha .. gue jelasin aja deh, baru dia ngerti. Tapi kenapa juga ya, baru nongol jam segini .. padahal dia udah bisa masuk sejak siang tadi .. *shrug*.

Budaya ngaret emang ga ada matinya. Udah jam 8.15 .. masih aja ada satu-dua media yang berdatangan .. juga para undangan. Litha muncul di depan, nanya soal fasilitas media .. rada-rada panik karena mereka lagi pada ngambilin makanan di dalam. Hmm. Seharusnya jam segitu cocktail udah ditutup bukan? Jadi emang ga bisa dihindari .. mudah-mudahan makanannya cukup ya. Maria juga udah mulai ga betah di luar .. udah pengen cepet-cepet masuk gabung sama Deloners. Sempet telpon-telponan sama Ping-Ping, nanya situasi di dalam ballroom. Acara belom dimulai. Jadi dibetah-betahin dulu duduk di depan, nunggu undangan yang belom dateng. Kayaknya beberapa menit kemudian ada kedengeran nama Ari Wibowo disebut-sebut di dalam .. wwwwwuuuuaaa .. ini Maria, yang nge-fans berat sama Ari Wibowo langsung blingsatan. Hahahaha .. sabar, Mar .. sabar .. ga lama juga siapa ya muncul di depan .. Ivanna or someone else, ngasih instruksi buat nutup meja registrasi. Jadi kita beres-beresin stempel, sisa goodie bag sama kaos, en bawa ke Rika and Veny yang ada di meja registrasi dalam. Terus Maria masuk duluan ke ballroom. Gue masih harus report sisa bag sama kaos ke Rika. Ngitung kaos sama bag ga selesai-selesai .. muncul lagi media/undangan buat registrasi .. sempet adu mulut sama media lagi soal cap tangan sama jumlah goodie bag or kaos yang bisa dikasih .. minta ampuuuuunn .. udah diiket sepuluh-sepuluh, jadinya berantakan lagi .. cap yang udah dimasukin ke dalam kotaknya, terpaksa dikeluarin lagi .. people have GOTTA learn to come on time, really. Sambil beres-beres, gue denger teriakan-teriakan dari dalam ballroom .. manggil-manggil Delon .. wah, masih kenceng ya hebohnya =D =D. Terus denger Delon nyanyi juga .. "The Way You Look at Me" sama lagu apaan lagi gitu (belakangan gue tau dari Maria kalo Delon nyanyi "Fixing a Broken Heart") .. ga konsen, karena sambil kerja di depan. Akhirnya bisa dipaksain beres sekitar jam 9, dibantu Herry (tumpukan majalah sponsor berat booo .. ga bisa keangkat .. hehehe ..). Rika titip pesen sama Security di depan, buat ngarahin para undangan yang terlambat supaya minta cap di depan pintu ballroom.

Baru deh, untuk yang pertama kalinya sejak beberapa jam berlalu .. gue bisa melangkahkan kaki masuk ke foyer Cengkeh Ballroom ..

.. (gue cut sampe sini dulu deh .. kepanjangan amat nih ceritanya. Bentar lagi gue lanjutin ya .. setelah pesan-pesan yang mau lewat berikut ini) ..

-- as posted in Delon_Idol --

0 comments: